PT AST Indonesia - Semarang

Kasus Union Busting PT AST Indonesia - Semarang

Demo Tolak PHK di PT ASTI-Buruh Dirikan Posko Keprihatinan

Saturday, 28 July 2012
SEMARANG - Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) mendirikan posko keprihatinan di depan PT Audio Sumitomo Techno Indonesia (PT ASTI) di kawasan industri Tugu Wijaya Kusuma Technopark, Semarang,kemarin.


Posko keprihatinan tersebut didirikan sebagai bentuk sikap perlawanan setelah tuntutan mereka belum dipenuhi oleh pihak manajemen perusahaan yang bergerak di sektor elektronik tersebut. Padahal, para buruh sudah menggelar aksi unjuk rasa selama dua kali yakni pada tanggal 9-10 dan 27-28 Juli 2012. Koordinator aksi buruh, Agung Utomo mengatakan, posko keprihatinan tersebut akan buka selama 24 jam penuh. Sebanyak 136 buruh dan 120 Garda Metal (Keamanan FSPMI) secara bergantian menjaga posko tersebut.

“Posko keprihatinan setiap waktu kami buka. Ini adalah bentuk perlawanan kami terhadap perusahaan yang kami anggap tidak dapat memenuhi hak-hak buruhnya,” katanya. Agung menambahkan,posko keprihatinan akan dibuka berlangsung selama tuntutan para buruh belum dapat dipenuhi oleh manajemen perusahaan.

“Kami berkomitmen posko ini tetap berdiri sampai pihak perusahaan memenuhi tuntutan kami, atau kami mendapat instruksi dari FSPMI pusat untuk membubarkan posko,” lanjutnya. Ketua DPW FSPMI Jateng, Chakim mengaku terus mendesak manajemen PT ASTI untuk membatalkan pemberhentian kerja terhadap 175 buruh. “Perjuangan ini sudah harga mati,”tegasnya. wikha setiawan 

Sumber : Sindo
foto : fspmi

0 comments:

Post a Comment