Saung Buruh Jababeka Bekasi

 Saung Buruh  Jababeka Bekasi

Saung Buruh adalah tempat konsolidasi buruh yang berada di kawasan industri Jababeka Cikarang Bekasi . Ditempat ini buruh rutin mengadakan diskusi dan pelajaran mengenai  ketenagakerjaan ( hak dan kewajiban pekerja , perlindungan hukum dll ) pelajaran keterampilan dan hal-hal positif lainnya.

Terinspirasi dari Rumah Buruh / Omah Buruh Bekasi yang berada di jembatan kawasan indsutri EJIP Bekasi, Saung Buruh hadir untuk mengkonsolidasikan dan menyebarkan informasi ketenagakerjaan kepada kawan-kawan yang berada di Jababeka.

Pada tanggal 29 Oktober 2012  Saung Buruh mendapatkan serangan dari sekelompk massa bayaran yang diduga berniat untuk meng-adudomba antara masyarakat Bekasi dengan Buruh yang notabene adalah masyarakat Bekasi juga.

Saung Buruh Porak porandak, dengan berbekal senjata tajam puluhan massa menghancurkan tempat yang biasanya ramai dengan kegiatan tersebut. Beberapa Buruh yang sedang berada dilokasi habis babak belur di hajar massa.

Ribuan buruh lainnya yang mendengar berita tersebut langsung berakasi, mereka hendak memukul balik dan mempertahankan Sauang Buruh. tetapi untuk mencegah konflik yang lebih besar, aksi tersebut dibatalakn oleh pimpinan serikat pekerja

hancurnya Saung Buruh memang disayangkan, tetapi hal itu tidak menyurutkan langkah kawan-kawan buruh khususnya yang berada dalam naungan Forum Komunikasi Jababeka ( FKJ ) untuk berhenti berjuang.
Bahkan mereka bertekad akan kembali bersama-sama memperbaiki bahkan mendirikan Saung Buruh lebih baik dari saat sebelum dihancurkan.

Selamat berjuang Kawan... teruslah Melawan !!!!


Kondisi Saung Buruh Sebelum di Hancurkan
















Kondisi Saung Buruh setelah aksi perusakan oleh preman



1 comments:

Unknown said...

FORUM KOMUNIKASI BURUH, SALAM JUANG

Post a Comment