Tolak Upah Murah

Tolak Upah Murah

Indonesia adalah negara kaya raya..

Tidak sepantasnya buruhnya di gaji murah..

Tolak & Gulingkan Rezim Upah Murah

Buruh indonesia harus sejahtera...


Berikut refernsi & bukti jika Buruh Indonesia harus sejahtera

Saat ini Indonesia adalah negara anggota G20 dengan pertumbuhan terpesat kedua karena kondisi perekonomian Indonesia sampai dengan triwulan II tahun 2012 tumbuh dengan sangat kuat. Demikian hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), M. Chatib Basri, dalam acara seminar yang diadakan oleh Bappenas “Understanding the Linkages between Trade and Investment Policies”. 

Indikator pertumbuhan itu terlihat dari performance yang dicapai sampai dengan Q2 2012 perekonomian Indonesia tumbuh mencapai 6,4%, sementara sampai akhir tahun 2011 perekonomian Indonesia tumbuh sebesar 6,5 %. Bahkan dengan PDB mencapai US$ 1 triliun pada tahun 2011, 
Indonesia merupakan perekonomian terbesar di Asia Tenggara, juga merupakan 48% perekonomian ASEAN. 

Dari sisi kondisi fiskal dan moneter, jelas Chatib Basri, Indonesia jauh lebih baik daripada negara-negara Eropa karena beban fiskal yang lebih kecil. Ketua BKPM mengatakan, berdasarkan Rating Agency Internasional, Fitch Rating dan Moody’s Investor Service, peringkat Indonesia telah meningkat menjadi Investment Grade.

Dalam hal ini, BKPM, jelas Chotib Basri, akan terus mendorong pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan investasi. Dari total kebutuhan investasi Indonesia sebesar Rp 12,460 triliun, peran investasi swasta memiliki andil yang cukup besar, yaitu Rp 10,643 triliun (85,4%), dibandingkan dengan peran investasi pemerintah yang sebesar Rp 1,816 triliun (14,6%). 

Di samping sebagai roda pendorong pertumbuhan ekonomi, investasi merupakan sumber penyerapan tenaga kerja di Indonesia. Keberadaan investasi PMDN dan PMA diperkirakan akan dapat memberikan efek ganda terhadap penyerapan tenaga kerja secara tidak langsung sebesar 4 kali lipat, terang Chatib Basri lagi.

Sumber :
1. http://www.bappenas.go.id/node/168/3636/bkpm--indonesia-negara-anggota-g20-dengan-pertumbuhan-terpesat-kedua/

2. Image Google

0 comments:

Post a Comment