Hidup adalah pilihan


"Hidup adalah pilihan" semestinya pilihan menentukan sesuatu adalah kehendak bebas pribadi .karena segala yg diputuskan akibat pilihan tersebut ditanggung sipembuat keputusan .

Pilihan untuk meninggalkan FSPMI bukan tiba tiba ada proses panjang sejak pertengan november dan sebagian kawan" PC dah tahu ,semua itu berjalan biasa meski ada beberapa kawan yg mempertanyakan . reaksi muncul saat disampaikan secara terbuka lewat fb .


Reaksi itu diwujudkan dgn ratusan kawan datang kerumah terutama kawan garmet ,forum kawasan ,srikandi metal dan pc mereka sepakat menolak .

Saya menanggapi biasa, tapi ketika semua pengurus dari 4 sektor menyerahkan surat pernyataan mundur yang ditanda tangani masing pengurus dan ketua ,saya bimbang ,mereka bilang " bung mundur kita smua mundur ,biarlah fspmi jadi apapun"bisa di prediksi apa yg terjadi tentunya.akan banyak masalah baru . DPP pun sepakat menolak meski saya sudah sampaikan alasan alasan. 


Hingga kehendak bebas pribadi berhadapan dengan kehedak umum .ada banyak harapan yg susah tuk diabaikan.Padahal slama 1 bulan saya sudah jalani dunia baru ,saya sdh buat rencana kedepan.saya sudah persiapkan segalanya .


Dari situasi tadi ada beberapa yg bisa dijadikan pelajaran .

1.Ternyata saya gagal mengkader pemimpin baru sehingga tidak ada kepercayaan diri kawan tuk melanjutkan kepemimpinan .

2.Kepercayaan teman" kepada saya kepercayaan buta yg sangat berbahaya buat perjuangan ,sebagai manusia sangat mungkin membuat kesalahan

3. Mekanisme kerja dan tanggung jawab harus mulai di ubah sehingga tidak bergantung pada sesorang

4. Aturan perangkapan jabatan harus di tinjau lagi

Mulai besok saya akan kembali bersama kawan" menyelesaikan masalah yg tersisa dan strategi perjuangan tuk tahun 2013 .

Catatan buat kawan kawan akan ada saat saya tinggalin itu semua .

karena selain tanggung jawab bersama berjuang tuk hidup lebih layak , saya pun ayah dari 4 anak yg harus saya pertanggung jawabkan kehidupannya .

Maaf atas segala yg saya lakukan kemarin sehingga banyak yg menginterprestasikan macam macam .dan isyu jadi liar .

tidak karena konflik saya mundur ,bukan juga karena politik ,apalagi intrik .

kita masih solid dan siap tuk kembali berjuang

biarlah kehidupan terus berjalan karena kehidupan akan mencari jalannya sendiri .

Salam

Obon Tabroni 

image : http://www.tanklesselectricwater.com/benefits-of-going-tankless.php

0 comments:

Post a Comment